Orang Afrika Belajar Bikin Bakso Ikan di BPPP Bangsring

0
694

Peserta-pelatihan-memasukkan-adonan-yang-terbuat-dari-ikan-ke-kulit-samosa-di-ruang-pelatihan-BPPP-Bangsring-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Para peserta International Training on Sustainable Marine Fishery Product Development for African Countries belajar membuat aneka menu dari olahan ikan pada pelatihan hari kedua kemarin (25/5). Mereka  diajari membuat menu samosa,  siomay seafood, dan bakso, di Balai Pendidikan Pelatihan Perikanan (BPPP).

Seluruhnya menggunakan bahan utama ikan. Pelatihan diawali dengan penyiapan peralatan masak dan bahan menu makanan. Ikan tengiri, cumi-cumi, dan udang merupakan jenis  ikan yang dipilih untuk ketiga bahan   makanan tersebut. Kemudian, mereka memotong ikan dengan cara mengiris dan menggiling daging ikan.

Loading...

Kepala BPPP Bangsring , I Wayan Surya, melalui Fungsional Widyaiswara  (pengajar), Anak Agung Gede Putra, mengatakan peserta tidak hanya diajari mengiris daging ikan. Mereka juga diajari mencuci  ikan yang baik hingga pembuatan  bumbu dan pencampurannya.   

“Mereka juga yang mencetak samosa dan menggorengnya,” kata Anak Agung. Peserta tampak antusias melakukan  kegiatan pengolahan ikan  di ruang pengolahan ikan BPPP  tersebut. Menu yang akan mereka praktikkan hari itu, menurut   Agung, merupakan pilihan mereka sendiri.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last