Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pantau Potensi Pemain Lewat Pemandu Bakat

pantauBANYUWANGI – Kejuaraan bola basket antarklub wilayah (kejurwil) Jawa Timur zona timur tidak hanya sekadar even rutin. Lebih dari itu, keikutsertaan sejumlah tim Banyuwangi dalam even untuk pemain di bawah usia 14 tahun itu sangat penting. Sebab, pemain yang berpotensi akan diproyeksikan sebagai regenerasi tim bola basket Banyuwangi proyeksi Porprov dua tahun lagi. Ketua penyelenggara kejurwil zona timur, Mulyoso menuturkan, agenda tersebut bukan hanya mempertaruhkan reputasi antarklub.

Tuan rumah akan mencoba mengambil hikmah di balik kejurwil yang akan digelar pada 10-14 September mendatang. Salah satunya, memantau talenta berbakat. “Usia mereka masih sangat muda. Mereka akan diproyeksikan sebagai regenerasi skuad bola basket Banyuwangi. Apalagi, tahun 2015 mendatang Banyuwangi menjadi tuan rumah Porprov. Itu merupakan momentum yang baik sekali,” ujarnya.

Untuk mendukung upaya itu, panitia kejurwil sudah membentuk tim kecil. Tim itu bermateri pemandu bakat. Tugas mereka adalah memantau pertandingan yang dipusatkan di GOR Sahabat, Banyuwangi, itu. Mereka juga akan mencatat potensi pemain bola basket Banyuwangi di masa mendatang. Kemampuan mereka yang menjadi perhatian. Peserta yang ambil bagian dalam ajang tersebut bukan pemain dan tim sembarangan.

Sejauh ini, sudah ada 10 tim yang memastikan berlaga. Rinciannya, enam tim kategori putra dan empat tim kategori putri. Tim putra yang memastikan tampil adalah Tri Dharma Probolinggo, Garuda Jember, CBB Jember, Spider Jajag, Sahabat Banyuwangi, dan Sahabat Jaya Banyuwangi. Di bagian putri ada tim Sahabat Banyuwangi, CBB Jember, Duta Star Kota Pasuruan, dan Spider Jajag. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE