Partai Nasdem Targetkan 12 Kursi

0
367

Pasang Caleg Berkualitas


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Target memenangkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 diusung Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banyuwangi. Dari 50 kursi DPRD yang diperebutkan di lima daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi, Nasdem memasang target meraih 12 kursi. Ketua DPD Nasdem Banyuwangi, Imam Misbah Subari mengatakan, daftar bakal calon legislatif (bacaleg) partai yang dia pimpin tersebut memenuhi kuota di seluruh dapil yang ada di Banyuwangi. “Kita memasang 50 bacaleg. Persentase bacaleg perempuan mencapai 30 persen lebih,” ujarnya.

Dikatakan Misbah, seluruh pendaftar caleg Nasdem harus melalui beberapa tahap sebelum dimasukkan dalam DCS partai nomor urut satu tersebut. Salah satunya, skoring di tingkat DPD. Hasil skoring DPD itu lantas diserahkan ke dewan pengurus wilayah (DPW). Tahap seleksi di tingkat DPW adalah presentasi masing-masing bacaleg. Ketokohan, eksistensi, dan elektabilitas pendaftar menjadi penilaian dalam presentasi tersebut. Menurut Misbah, seleksi berjenjang tersebut menghasilkan bacaleg yang benar-benar berkualitas.

Loading...

Para bacaleg yang berasal dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lain sebagainya, itu diyakini menjadi kekuatan untuk menulang suara pemilih. “Target kami memenangkan Pemilu dengan 12 kursi di DPRD Banyuwangi,” tegasnya. Misbah menambahkan, sebagai ketua DPD, dirinya tidak mencalonkan diri untuk maju dalam Pileg 2014 mendatang. Itu dilakukan agar dia bisa all out memenangkan Nasdem.

Uniknya, saat mengantarkan berkas daftar caleg sementara (DCS) ke kantor KPU Banyuwangi kemarin (22/4), Misbah dan sejumlah pengurus partai serta sejumlah bacaleg menunggang kuda dari kantor DPD Nasdem di jalan Brawijaya menuju kantor KPU Banyuwangi. “Kuda adalah simbol nomor satu,’ kata dia. Sementara itu, ketua Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem, Bomba Sugiharto mengatakan dukungan terhadap partai ini cukup bagus, dan sudah terbentuk kepengurusan di semua kecamatan dan ranting se-Banyuwangi.

Optimisme, mantan politisi PDI Perjuangan ini juga dilatarbelakangi oleh jajaran pengurus Nasdem Banyuwangi yang merupakan kolaborasi para pentolan partai lama dengan politisi baru. Bahkan jika Pemilu diajukan saat ini pun, Nasdem sudah siap bertarung. “Masingmasing pengurus memiliki dukungan. Ini bisa menjadi modal kami dalam pertarungan Pemilu,” pungkas Bomba. (radar)

Loading...