Beranda Sosial PCM Rogojampi Bangun Panti Asuhan

PCM Rogojampi Bangun Panti Asuhan

0
526
SOSIAL : Pengurus PCM Rogojampi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan di kompleks Perguruan Muhammadiyah Rogojampi, Senin lalu.
SOSIAL : Pengurus PCM Rogojampi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan di kompleks Perguruan Muhammadiyah Rogojampi, Senin lalu.

ROGOJAMPI–Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rogojampi mulai membangun panti asuhan di kompleks Perguruan Muhammadiyah Jalan KH. Hasyim Asy’ari Nomor 38 Rogojampi. Gedung tersebut diberi nama Panti Asuhan Yatim Husnul Hotimah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dimulainya pembangunan gedung berkapasitas 22 anak, itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh PCM Rogojampi, pada 5 November 2012 lalu. Pembangunan gedung seluas 230 meter persegi itu ditargetkan rampung 10 Februari 2013.

Ketua PCM Rogojampi H. Aditya Warman menuturkan, gedung itu dibangun dengan visi menjadikan panti asuhan sebagai lembaga sosial dan pendidikan. “Sebagai dakwah yang mampu menghasilkan kader Islam dan bangsa yang berkualitas serta mandiri,’’ jelasnya. Selain visi mulia tersebut, kata dia, adanya panti asuhan itu demi meningkatkan kuantitas pelayanan.

Loading...

Kualitas pelayanan terhadap anak-anak yatim juga menjadi prioritas. “Misi kita adalah menampung anak-anak yatim yang kurang mampu untuk bisa belajar pendidikan dengan gratis,’’ terang ketua yang menjabat dua periode itu. Dia menegaskan, status panti asuhan itu adalah bangunan wa kaf.

Sedangkan, pemiliknya ada lah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang notabene sebagai induk organisasi yang berbadan hukum. “Pendirinya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rogojampi. Dengan bertambahnya gedung ini, Banyuwangi sudah punya tiga panti asuhan milik Muhammadiyah,’’urainya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!