Beranda Sosial Pedagang Asongan Tampil Keren

Pedagang Asongan Tampil Keren

0
2546

Pedagang-asongan-Ketapang-menggunakan-udheng-khas-Banyuwangi-dan-baju-batik-saat-jualan-pada-Jumat-dan-Sabtu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Diizinkannya kembali pedagang asongan berjualan di zona C dan D, yakni di sekitar dermaga dan dalam kapal saat sandar, atas rekomendasi pihak pelabuhan dan DPRD Banyuwangi disambut baik kalangan pedagang asongan.

Mereka berjanji akan bertindak lebih tertib selama berjualan di dalam Pelabuhan Ketapang. Selama menjadi penjaja makanan dan minuman di dalam pelabuhan, mereka akan tampil beda.  Jika biasanya para pedagang asongan hanya menggunakan seragam biasa, saat ini mereka tampil lebih elegan dengan menggunakan seragam batik dan ikat kepala (udheng).

Loading...

”Pakai udheng dan batik khusus Jumat dan Sabtu. Ini wajib bagi anggota kami biar seperti pegawai Pemkab Banyuwangi,” ujar Moh. Sunoto, Koordinator Paguyuban Pedagang Asongan (PPA).  Sunoto menjelaskan, menggunakan seragam batik dan udheng  pada Jumat dan Sabtu itu juga bisa menjadi tanda bahwa pedagang asongan itu merupakan  salah satu bagian masyarakat  Banyuwangi.

Sebab, batik dan  udheng khas Banyuwangi itu saat ini sudah dikenal masyarakat luas  merupakan identitas Bumi Blambangan. Ini juga bertujuan memperbaiki  citra pedagang asongan  di mata masyarakat. ”Dengan kita memakai seragam khas Banyuwangi  ini menandakan bahwa kita bukan sampah yang diusir-usir. Kami juga warga Banyuwangi yang mencari nafkah di dalam  pelabuhan,” tegas Sunoto.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Loading...

error: Uppss.......!