Pelajar Ramai-Ramai Tanpa Helm

1
172

BANGOREJO-Kedisiplinan para pelajar, benar-benar sangat rendah. Itu bisa dilihat dari sejumlah pelajar SMP yang ada di wilayah Kecamatan  Bangorejo. Selain mengendarai motor yang belum waktunya, mereka juga tidak mengenakan helm.

Para pelajar yang tidak mengenakan helm itu, mengundang ke prihatinan warga. Apalagi, para  pelajar tidak jarang saat naik motor  sambil bergurau. “Naik motor ngebut dan bercanda,” terang Munir, 25, warga Desa/Kecamatan Bangorejo.

Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo,  saat dikonfirmasi mengakui banyak pelajar SMP yang tidak memakai helm saat naik motor. Dan itu, juga dikeluhkan oleh warga. “Mereka oleh warga dianggap tidak beretika dalam berlalu lintas,” katanya.

Atas keluhan warga itu, terang  dia, pihaknya telah merespons dengan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Penyuluhan itu dilakukan saat upacara bendera maupun dalam kelas. “Kita tadi ke sekolah, kita adakan penyuluhan,” ujarnya.

Kapolsek mengaku dalam penyuluhan itu meminta pada para siswa yang naik motor untuk berhati-hati.  Bila naik motor di jalan raya, harus mengenakan helm karena untuk  pengamanan. “Akan kita lakukan  penyuluhan terus, tapi kalau tetap bandel kita tindak,” ancamnya.

Tidak hanya persoalan berkendara, saat ini kepolisian tengah melakukan monitor terhadap potensi peredaran narkoba di kalangan pelajar. Pihaknya berupaya keras agar pelajar benar-benar paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba.  “Terkait narkoba juga kita pantau, agar pelajar bisa meng hindarinya,”  ucapnya. (radar)

Loading...