Pelamar Job Fair Tembus 2.738 di Banyuwangi

0
245

peserta-job-fair-mengisi-formulir-dari-2-738-pencari-kerja-sebanyak-30-pelamar-langsung-diterima


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selesai Wawancara, 30 Orang Langsung Diterima Kerja

BANYUWANGI – Langkah Pemkab Banyuwangi memfasilitasi para pencari kerja untuk mengakses lapangan kerja berbuah manis. Setidaknya itu terbukti dari membeludaknya jumlah job seeker yang mengajukan lamaran pekerjaan pada ajang Banyuwangi Job Market  Fair 2016 pada Kamis (15/9) hingga Sabtu (17/9) lalu.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi  (Dinsosnakertrans) Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat, mengatakan jumlah pencari kerja yang mengajukan lamaran pekerjaan kepada perusahaan peserta Banyuwangi Job Market Fair 2016 mencapai 2.738  orang.

Loading...

“Ini membuktikan animo para pencari kerja sangat tinggi terhadap pelaksanaan Banyuwangi Job Market Fair tahun ini,” ujar Alam tersebut kemarin (19/9). Bukan itu saja, kata Alam, ratusan orang di antara 2.738 pelamar kerja langsung menjalani wawancara di lokasi job fair, tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun,  Banyuwangi.

“Sebanyak 30 orang yang telah menjalani wawancara langsung diterima bekerja di Alfamaret  untuk penempatan di Bali,” katanya. Alam menambahkan, selain pelamar yang telah menjalani inter view di lokasi job fair, proses  seleksi masih bergulir hingga kemarin.

“Berkas lamaran ditampung,  lantas dilakukan proses seleksi oleh  masing-masing perusahaan penyedia lapangan kerja,” cetusnya. Seperti diketahui, Banyuwangi Job Market Fair 2016 diikuti 54 perusahaan dengan total lowongan kerja sebanyak 5.445 posisi.

Berbagai bidang kerja, mulai kesehatan, ekonomi, perkapalan, hingga  tenaga borong kerja di Pabrik Gula di wilayah Dompu, dan lain-lain, tersedia di ajang tersebut. “Untuk tenaga borong kerja sebanyak 1.500 orang, tidak mengajukan lamaran  kerja secara di ajang Banyuwangi Job  Market Fair 2016, tapi bisa langsung  mengakses ke perusahaan tersebut,” pungkas Alam. (radar)

Loading...

Baca Juga :