Pelindo III Jualan Sembako Murah

0
201
LARIS MANIS: Ribuan orang memadati halaman Pelindo III Tanjung Wangi untuk membeli sembako murah, kemarin.

KALIPURO-PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Wangi, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi kembali menggelar operasi pasar. Kali ini, sebanyak 6000 paket disebar di beberapa tempat di Kecamatan Kalipuro. Seperti Selasa (24/7) bertempat di halaman Kantor Pelindo III Tanjung Wangi, sebanyak 1725 paket sembako dijual murah untuk warga sekitar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Harga sembako yang di pasaran dipatok seharga Rp 76 ribu hanya dijual Rp 23 ribu. Praktis, dalam hitungan jam ribuan paket sembako ludes dibeli oleh warga sekitar. Branch Manager PT. Pelindo III (Persero) Tanjung Wangi Bangun Swastanto, SE, MT, mengatakan, pasar murah itu digelar untuk menyambut bulan Ramadan, yang pada umumnya harga sembako mengalami kenaikan.

Sebagai salah satu BUMN, kata dia, Pelindo III berkewajiban menjalankan misi Corporate Social Responsibility (CSR). “Pasar murah ini memberikan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng. Semua sembako yang kami subsidi berkualitas, tidak asal-asalan,” tandas Bangun saat memberikan sambutan di depan Asisten Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyuwangi Suhartoyo dan jajaran Muspika Kecamatan Kalipuro, kemarin.

Dijelaskan, sembako sebanyak 6000 paket itu dijual dalam beberapa tahap. Penjualan kemarin adalah tahap kedua. Rencananya, acara serupa akan digelar di seki-tar Pantai Boom, Banyuwangi, pada Rabu (25/7). Pelindo akan menyediakan 1500 paket sembako. Ada lagi di Kecamatan Licin sebanyak 1375 paket. Sedangkan di daerah Kalipuro pegunungan disiapkan 1400 paket sembako.

“Mudah-mudahan paket sembako yang dijual oleh Pelindo III ini dapat mengurangi beban masyarakat,” harap Bangun. Sementara itu, Asisten Pemban-gunan dan Kesra Suhartoyo memberikan apresiasi kepada Pelindo III. Dia berharap, operasi pasar itu dapat ditiru BUMN lain. Sebab, cukup banyak BUMN yang ada di Banyuwangi. “Saya berharap, operasi pasar yang dilakukan Pelindo III ini menjadi contoh BUMN lain,” cetusnya.(radar)

Loading...