Pemerintah Desa Berlomba Buka Layanan Malam

0
955

Pemerintah-Desa-Berlomba-Buka-Layanan-Malam


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Program ”Smart Kampung” yang digagas Pemkab Banyuwangi berhasil memacu pemerintahan desa untuk menelurkan sejumlah inovasi. Kini, pemerintah desa berlomba berinovasi meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan menggelar layanan pada malam hari.

Seperti yang dilakukan Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo Banyuwangi yang berinovasi di bidang pelayanan publik hingga mengelola bisnis wisata. Desa Temurejo adalah salah satu dari 41 desa yang menjadi pilot project program ”Smart Kampung”,  sebuah program pengembangan desa di Banyuwangi untuk  mendekatkan pelayanan publik  hingga ke level desa.

Setiap desa didesain memiliki kerangka program terintegrasi  yang memadukan antara penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), kegiatan ekonomi produktif, kegiatan ekonomi kreatif, peningkatan  pendidikan-kesehatan, dan upaya pengentasan kemiskinan.

Kepala Desa Temurejo Fuad Musyadad mengatakan, program ”Smart Kampung” menjadi  pendorong pemerintah   desa untuk memberikan layanan lebih bagi warga. Diantaranya dengan menyediakan layanan administrasi di malam hari bagi warga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last