Pemilik Toko Emas Wajib Pasang CCTV

0
99

Salah-satu-toko-emas-yang-ada-di-Pasar-Banyuwangi-selalu-ramai-didatangi-warga-jelang-Lebaran.

Antisipasi Tindak Kejahatan Jelang Idul Fitri

BANYUWANGI – Aksi kejahatan di bulan Ramadan atau saat jelang datangnya Lebaran biasanya marak. Targetnya adalah toko-toko. Salah satunya adalah toko emas yang menjadi incarannya. Tidak mau hal itu terjadi, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto menginstruksikan seluruh polsek untuk ekstra memberikan layanan pengamanan  di setiap lingkup hukum yang dinaungi oleh polsek di Banyuwangi.

Loading...

Agar tidak berpangku tangan mengenai keamanan kepada pihak kepolisian, antisipasi tindak kejahatan juga harus dilakukan oleh pelaku usaha itu sendiri. Pihak pelaku usaha seperti pemilik toko juga perlu memberikan pengawasan ketat terhadap tokonya. Seperti memasang CCTV di setiap sudut yang ada di dalam  maupun luar toko.

Hal ini bertujuan apabila nanti memang terjadi tindak kejahatan, kejadian itu bisa terekam dan memudahkan pihak kepolisian untuk mengungkap kejahatan yang terjadi. Di Polsek Kalipuro, puluhan pelaku  usaha, bank dan pemilik toko baik itu  toko bangunan, toko onderdil dan toko emas, Kamis (9/6) lalu dikumpulkan.

Mereka diberi arahan langsung oleh Kapolsek Kalipuro, AKP Supriyadi agar ikut berperan aktif meminimalisasi aksi  kejahatan jelang datangnya Lebaran yang biasanya marak. ”Paling tidak setiap toko harus memiliki CCTV, itu wajib. Utamanya  toko emas,” tegas Supriyadi.

Dalam sosialisasi itu juga diterangkan bahwa pihak kepolisian juga siap 24 jam  jika suatu saat dimintai bantuan oleh para pelaku usaha. Bahkan, apabila ada  warga mengambil uang di bank dan takut untuk kembali ke rumah karena membawa  uang banyak, polisi juga siap di hubungi  untuk memberikan pengawalan sampai  warga itu bisa kembali ke rumah masing-masing.

”Kita siap menerjunkan anggota untuk memberikan pengawalan dan pengamanan. Tidak ada biaya, gratis,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :