Pencari Rongsokan Temukan Mortir

0
179

pencariKALIPURO – Seorang pencari besi tua menemukan sebuah mortir aktif kemarin Paidi, 70, warga Jalan Ikan Cakalang, lingkungan Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan, menemukan bahan peledak saat mencari rongsokan di sekitar Jalan Lingkar Ketapang. Kecamatan Kalipuro. Benda seukuran botol air minum bersoda itu kini di amankan di Mapolres Banyuwangi. Penemuan bahan peledak itu terjadi saat Paidi mencari rongsokan di sekitar Jalan Lingkar Kerapang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Awalnya, dia mengira benda aneh itu besi tua. Takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Paidi membawa benda yang memiliki sirip bagian bawah dan lancip dibagian depan itu ke rumah. Saat di beber di depan rumahnya, seorang warga terkejut. Penemuan benda aneh itu langsung dilaporkan ke Polsek Banyuwangi. Benar setelah diteliti, benda yang dikira besi tua itu merupakan mortir atau bahan peledak.

Kemudim polisi mengamankan martir itu di Polres Banyuwangi. dimintai keterangan seputar termuan tersebut. Petugas kini sedang meneliti asal-usul martir tersebut. Namun, kuat dugaan mortir itu merupakan sisa perang. “Benda itu sudah kita amankan di polres. Kami masih meneliti asal-usul benda itu dengan memintai keterangan penemuan, ujar AKP Ketut Redana, Kapolsek Banyuwangi, kemarin. (radar)

Loading...