Pendaftar Baru Tembus 1.116 Siswa

0
190

BANYUWANGI – Persaingan mendapatkan kursi belajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Glagah sangat ketat. Sebab, peminat sekolah kejuruan itu melebihi pagu yang ditetapkan pemerintah daerah. Dinas Pendidikan menetapkan kuota peserta didik baru (PDB) tahun 2012 di sekolah tersebut sebanyak 576 siswa. Sementara itu, calon peserta didik baru yang sudah mendaftar di rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) sudah mencapai 1.116 orang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala SMKN Glagah, Paidi menjelaskan, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMKN Glagah dibuka sejak 4 Juni dan berakhir pada 11 Juni 2012 lalu. Hingga pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar secara online mencapai sekitar 1.116 siswa. Pihaknya akan melakukan seleksi secara bertahap terhadap peserta yang mendaftar tersebut. Seleksi dilakukan beberapa tahap meliputi validasi fisik rapor, surat keterangan hasil unas (SKHN), dan verifikasi data lain.

Loading...

Selain itu, kesehatan, prestasi akademik, dan prestasi non-akademik, para calon siswa juga akan dites. “Beberapa tahap seleksi itu dilaksanakan mulai 14 hingga 18 Juni 2012,” ungkap Paidi. Seleksi fisik dan prestasi akademik dan nonakademik dilakukan untuk mengetahui kompetensi tiap calon PDB terhadap jurusan yang dipilih. “Kita akan membantu mengarahkan mereka agar jurusan yang dipilih sesuai kompetensi,” tegas Paidi.

Pengumuman hasil seleksi itu, ungkap Paidi, akan dilaku- kan pada 23 Juni 2012. Pendaftaran ulang akan dilaksanakan 25 hingga 28 Juni 2012 mendatang. Pada hari pertama, sebanyak 300 siswa menjalani seleksi. Dari 300 orang yang dipanggil ke sekolah itu, hanya 180 orang yang datang. Meski tidak datang pada seleksi hari pertama, lanjut Paidi, mereka tidak otomatis gugur. Mereka masih berkesempatan mengikuti seleksi pada tahap berikutnya. “Pada seleksi hari kedua, kita harapkan semua datang,” harapnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :