Pengusaha AS Tanam Investasi di Glenmore

0
384
MANIK-MANIK: Victory Manager Concepts Bali, Alim, menunjukkan manik-manik karya warga Tulungrejo.
MANIK-MANIK: Victory Manager Concepts Bali, Alim, menunjukkan manik-manik karya warga Tulungrejo.

Serap Ratusan Tenaga Kerja


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLENMORE – Iklim investasi di Banyuwangi benar-benar tumbuh, bahkan sampai ke pelosok desa. Awal bulan ini, tepatnya 2 Mei, pengusaha asal Amerika Serikat (AS), Mr. Piter, resmi menanamkan investasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore. Perusahaan milik warga asing tersebut adalah Concepts Bali yang bergerak di bidang kerajinan manik-manik dan merupakan perwakilan cabang perusahaan yang sama di Bali.

Loading...

Tentu saja, kehadiran perusahaan asing tersebut disambut hangat masyarakat setempat. Apalagi, perusahaan itu bisa menampung ratusan pekerja yang kebanyakan warga sekitar. “Tahap pertama, kita sudah menampung sebanyak 190 pekerja. Nanti akan kita tambah lagi, kemungkinan sampai 300” kata Victory Manager Concepts Bali di Glenmore, Alim.

Alim menuturkan, ada banyak pertimbangan mengapa Concepts Bali memilih Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, sebagai tempat menanam investasi. Salah satu alasannya, warga Desa Tulungrejo dikenal sebagai warga yang religius. Apalagi, gudang yang saat ini disewa perusahaan tersebut dekat dengan tempat ibadah dan berdekatan dengan jalan raya Jember.

“Kita juga ingin mengangkat kesejahteraan masyarakat sekitar,” tandas pria asal Surabaya itu. Alim menjelaskan, produksi kerajinan yang dia pimpin banyak jenisnya, seperti anting batangan, krisna, balerina, dan kalung jagung. “Semua hasil kerajinan itu diekspor ke Eropa melalui Bali,” Tandasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2