Perawat Diajari Service Excellent

0
379
PIAGAM: Direktur RSUD Blambangan dr H Taufi k Hidayat, SpAnd menerima penghargaan dari Pocari Sweat.

Pocari Sweat Gelar Nurse Day


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Sebagai bentuk ucapan terima kasih pada dunia kesehatan,  Pocari Sweat memberikan pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) kepada 273 orang perawat dan tenaga paramedis di Banyuwangi. Acara digelar selama dua hari, pada Sabtu (31/3) dan Minggu (1/4). Kegiatan yang diberi nama Nurse Day Pocari Sweat 2012, itu berlangsung sukses.

Andiek Mursid PS, Head of Area Promotion Pocari Sweat mengatakan, acara sejenis sebelumnya telah digelar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2012, tiga rumah sakit di Banyuwangi menjadi tuan rumah bagi even Nurse Day Pocari Sweat 2012. RSUD Blambangan berkesempatan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pada 31 Maret 2012 di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi itu.

Total peserta dari RSUD Blambangan mencapai 123 orang. Sedangkan RS Yasmin mendapat jatah 150 peserta, yang dibagi dua sesi, yaitu pada 31 Maret dan 1 April. “Masih akan ada satu rumah sakit lagi di Banyuwangi, yang akan mendapat kesempatan pelatihan semacam ini,” tutur Andiek kepada RaBa, kemarin (2/4). Pada tahun 2011 lalu, Pocari Sweat juga pernah menyelenggarakan kegiatan serupa di RS Fatimah Banyuwangi.

Loading...

Rumah sakit yang mendapat kesempatan pelatihan semacam itu hanya diminta menyediakan lokasi dan peserta. “Bagi Pocari Sweat, kegiatan ini adalah wujud terima kasih kepada dunia kesehatan, khususnya petugas medis dan paramedis,” cetusnya. Sejak kali pertama datang ke Indonesia pada tahun 1990-an, penjualan Pocari Sweat meningkat tajam. Bahkan, Indonesia menjadi negara dengan penjualan nomor dua terbesar di dunia. “Prestasi tersebut tidak lepas dari kontribusi dunia kesehatan, yang merekomendasikan Pocari Sweat sebagai minuman rehidrasi,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2