Persewangi Dipecundangi Perssu Sumenep di Stadion Diponegoro

0
105

Pemain-Persewangi-(merah)-terlibat-adu-mulut-dengan-pemain-Perssu-(hijau)-dalam-laga-lanjutan-grup-7-ISC-B-di-Stadion-Diponegoro-Banyuwangi-kemarin.

Diwarnai Tensi Tinggi, Pertandingan Sempat Ricuh

BANYUWANGI – Persewangi eks ISL gagal memanfaatkan momentum dalam melakoni laga kandang pertama di Stadion Diponegoro,  Banyuwangi, kemarin. Jangankan menang, tim asuhan Bagong Iswahyudi itu justru  tumbang saat menjamu Perssu Sumenep  dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016.

Yang menyesakkan, Putut Waringin Jati dkk. kebobolan dua gol di menit-menit akhir. Padahal, tuan rumah leading lebih dulu melalui gol yang diciptakan Trubus Gunawan pada menit ke 18. Sayang, tuan rumah akhirnya  tumbang dengan skor 1-2.

Loading...

Kubu tamu tampaknya memang lebih superior dibanding tuan rumah. Achmad Bachtiar  dkk lebih banyak menguasai permainan. Bahkan, mereka menggempur habis-habisan sejak tertinggal satu gol.  Kiper Persewangi, Boy Vinalosa beberapa kali harus jatuh bangun mengamankan si  kulit bundar agar tidak kebobolan.

Tapi,  pada akhirnya dia harus memungut bola dari gawangnya sendiri tepatnya pada menit  ke 80 dan 84. Adalah Didik Ariyanto yang menjebol jala gawang tuan rumah. Pemain yang baru  masuk di babak kedua tersebut mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan keras dari jarak dekat.

Petaka bagi tuan rumah kembali berlanjut. Giliran Joko Prayitno yang membuat pemain  tuan rumah gagal meraih poin. Striker satu ini mencetak gol melalui heading setelah menang duel versus Boy Vinalosa. Pertandingan tersebut memang penuh tensi  tinggi. Bahkan, sempat terjadi kericuhan  antar pemain.

Tepatnya terjadi pada babak kedua. Bahkan, pelatih Persewangi, Bagong  Iswahyudi, ikut masuk ke tengah lapangan untuk melerai kericuhan antar pemain tersebut. Yang paling menyesakkan, terdapat eks punggawa Persewangi yang menjadi lawan.

Keduanya adalah Decky Rolias dan Anis Mujiono. Kedua pemain asli Banyuwangi itu kemarin bermain apik saat menjaga sektor wing bek kanan dan kiri untuk Perssu Sumenep. Atas kekalahan tersebut, tim asuhan Bagong Iswahyudi itu masih mengemas 1 poin dari dua kali match.

Satu-satunya poin yang didapat Persewangi adalah saat menahan imbang  PS Sumbawa Barat dengan skor 1-1. Sedangkan, bagi Perssu Sumenep, kemenangan  tersebut membuat mereka menyapu bersih dalam dua laga yang dilakoni.

‘’Kita akui tim tamu lebih timnya lebih solid,’’ ujar pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, usai pertandingan. Dia mengatakan, kalau faktor stamina yang membuat performa timnya menurun. Itu bisa dilihat dari statistik di lapangan, terutama pada babak kedua.

‘’Kita kalah di tengah,  hasil ini akan kita evaluasi,’’ katanya. Pelatih Perssu Sumenep, Salahudin, terlihat  semringah atas kemenangan timnya, kemarin.  Walaupun menang, tapi mengaku belum  benar-benar puas. ‘’Kita bersyukur, tapi banyak yang harus dievaluasi. Finishing dan pressure akan kita perbaiki lagi,’’ ucapnya.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :