Pesona Rajegwesi Sungguh Menggoda

  • Bagikan

PANTAI Rajegwesi terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi wisata tersebut terkenal sangat indah. Pengunjung akan melewati daerah perkebunan dengan jalan yang teduh, dengan naungan pepohonan yang rindang. Perbukitan, lahan perkebunan, dan permukiman penduduk menghiasi sisi kanan-kiri jalan.

Penduduknya juga dikenal sangat ramah dan bersahabat kepada para pengunjung. Lokasi Pantai Rajegwesi memang cukup jauh dari pusat Kota Banyuwangi. Jaraknya sekitar 105 kilometer ke arah Banyuwangi Selatan. Dari pusat Kota Kecamatan Pesanggaran, pantai tersebut masih berjarak sekitar 25 kilometer lagi.

Untuk menjangkau lokasi pantai, pengunjung melintasi jalan di tengah hutan KPH Perhutani Banyuwangi Selatan dan kawasan Perkebunan PTPN XII Sungailembu. Medan jalan khas pelosok desa di tengah hutan dan perkebunan itu memberikan tantangan tersendiri bagi pengunjung yang berjiwa petualang. Namun, medan berat itu setimpal dengan ganjaran berupa panorama eksotis dari perbukitan, hutan jati, perkebunan karet, dan kakao yang buahnya menggelantung.

Rasa pegal dan capek akibat menempuh perjalanan jauh dan medan berat akan terbayar saat menginjakkan kaki di pasir Pantai Rajegwesi. Panorama Pantai Rajegwesi sudah diakui sangat indah dan alami. Ombaknya juga tidak terlalu besar, sehingga pengunjung bisa berenang dan bermain air laut di pantai. Rajegwesi merupakan tempat wisata yang menghubungkan den-gan tempat-tempat indah lainnya.

Seperti Teluk Hijau dan Pantai Sukamade. Wisata alam di Desa Sa-rongan itu memiliki panjang pantai sekitar 3,5 kilometer. Lokasinya dikelilingi pegunungan. Di bagian barat, ada Gunung Kendil yang menjorok hingga tengah laut. Di sebelah timur tampak berdiri Gunung Poncomoyo dan Gunung Badung. Di sebelah utara, Gunung Gendon menjulang ke langit. Hanya di sebelah selatan yang tidak ada pegunungan, karena langsung laut lepas.(radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: