PKK Banyuwangi Berdayakan Kadernya Produksi Masker

0
227
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Masker diyakini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona. Tak ketinggalan, di Banyuwangi terus diproduksi masker kain secara masal untuk memenuhi kebutuhan warganya. Termasuk, tim penggerak PKK Banyuwangi yang mengajak kadernya menjahit ribuan masker untuk dibagikan ke warga. 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Ketua TP PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan pihaknya telah memesan 2.000 masker kepada kader PKK. Mereka yang dilibatkan rata-rata adalah ibu-ibu penjahit rumah tangga.

Selain untuk preventif penyebaran covid 19, pemesanan masker ini juga untuk memberdayakan para kader agar bisa survive di tengah dampak negatif covid 19 ini.

Loading...

“Biasanya menjelang lebaran, para kader kami yang berprofesi sebagai penjahit ini kebanjiran order menjahit baju. Namun sejak adanya covid-19, mereka mengeluhkan orderan yang menurun drastis. Ini tentu saja membuat kami prihatin. Akhirnya kami putuskan, order masker inilah yang tepat, mengingat mereka juga ahli menjahit, dan saat ini sedang dibutuhkan banyak masker,” ujar Dani, panggilan akrab Ipuk Fiestiandani, Sabtu (2/5/2020).

Dani menyebut, ada 2000 masker yang dipesan PKK dari para kader yang ada di Kecamatan Kabat, Rogojampi,  Glagah dan Kalipuro. Tiap masker dihargai Rp 5.500,-

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last