Polisi Ringkus Pemakai Hand Phone Curian

0
901

CY-penadah-HP-Iphone-6-yang-dicuri-dari-Roxy-Mall-Banyuwangi

BANYUWANGI- Berhati-hatilah memberikan jasa layanan telekomunikasi. Bila tidak teliti dan cermat, imbasnya bisa kena sanksi pidana. Hal inilah yang kini dialami Chusnul Yaqin, 36, warga Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Sidarjo.

Pria itu terpaksa berurusan dengan polisi lantaran menerima layanan jasa pembuka password hand phone yang diduga hasil curian. Untuk mendukung bukti dan proses hukumnya, polisi mengamankan satu buah hand phone jenis iPhone 6 berikut bungkus hand phone-nya.

Pria berperawakan tinggi itu menginap di sel tahanan Mapolres Banyuwangi. Dia dijerat Pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil kejahatan.  Penangkapan Chusnul itu atas laporan korban pemilik hand phone, Alena Michille, 13, warga Jalan Basuki Rahmat, Banyuwangi.

Loading...

Ceritanya, sekitar akhir Mei lalu korban sedang bersantai di areal Roxy Mall. Saat sedang di tempat perbelanjaan itu, korban bermain di sekitar arena permainan. Hand phone itu rupanya lepas dari pengawasan korban. Saat korban asyik bermain tanpa menyadari ada sepasang mata yang memandangi iPhone 6 miliknya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Curi Kayu Jati, Warga Banyuwangi dan Surabaya Diciduk Polisi