Poliwangi Negeri Selangkah Lagi

0
152

KABAT- Proses perubahan Politeknik Banyuwangi (Poliwangi) menjadi Politeknik Negeri Banyuwangi, tinggal selangkah lagi. Direktur Poliwangi, Asmuji, dipanggil ke Jakarta untuk berkoordinasi terkait penegerian Poliwangi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh hari ini (13/6). Asmuji mengatakan, pihaknya hingga kini belum memperoleh kepastian kapan SK penegerian Poliwangi diserahkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Yang pasti, Kemendikbud menyampaikan bahwa proses penegerian Poliwangi akan dilakukan pada tahun akademik 2012-2013. “Besok (hari ini, Red) saya dipanggil ke Jakarta. Belum jelas agenda apa. Kemungkinan besar koordinasi proses penegerian Poliwangi,” ungkap Asmuji kemarin (12/6). Walau penegerian Poliwangi akan dilakukan pada tahun 2012 ini, tapi proses seleksi mahasiswa baru tahun akademik 2012-2013 masih dilakukan secara lokal dan belum masuk dalam seleksi nasional perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Loading...

“Seleksi mahasiswa baru pada tahun 2013 sudah masuk SNMPTN,” katanya. Lebih lanjut Asmuji menjelaskan, selain mengurus proses penegerian Poliwangi, pihak juga sedang memproses pembukaan jurusan baru. Tiga jurusan baru itu, jurusan pariwisata, agribisnis, dan peternakan. Dia berharap, proses pembukaan jurusan baru itu tuntas bersamaan dengan turunnya SK penegerian Poliwangi. “Semua persyaratan penegerian Poliwangi sudah dipenuhi Pak Bupati,” tegasnya.

Salah satu syarat mutlak pro- ses penegerian, Poliwangi memiliki lahan seluas 10 hektare (ha). Saat ini, Poliwangi sudah memiliki lahan seluas 8,6 hektare dan tersisa sekitar 1,4 ha saja. Sisanya 1,4 ha itu, tambah Asmuji, sudah tidak ada persoalan dan tinggal menunggu proses pembebasan. “Pemerintah daerah sudah menyiapkan dana pengadaan untuk kekurangan 1,4 ha itu. Apa lagi bupati sangat all out dalam memperjuangkan penegerian Poliwangi,” tambahnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :