Produksi Masker, Jadi Pengungkit Ketahanan UMKM Banyuwangi

0
248
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Di tengah kebutuhan masker yang meningkat akibat penyebaran Virus Covid-19, UMKM konveksi Banyuwangi memproduksi ribuan masker kain yang bisa dicuci ulang. Produksi masker kain ini pun diserbu oleh masyarakat di tengah kelangkaan masker standar kesehatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, salah satu UMKM konveksi yang memproduksi masker tersebut adalah Hady Konveksi, yang terletak di Desa Jelun Kecamatan Licin. Konveksi ini telah memproduksi 2000 masker yang laris diserbu pembeli.

Hady, pemilik konveksi Hady mengatakan, usaha miliknya mulai memproduksi masker pada dua minggu terakhir. Produksi masker ini dilakukan olehnya untuk menyiasati produksi kaos konveksinya yang turun drastis akibat dampak penyebaran virus Covid 19.

Loading...

“Biasanya kami memproduksi kaos yang dipesan oleh toko oleh-oleh di sekitar Banyuwangi, Tapi sejak banyak toko yang tutup karena adanya Corona, kami putar otak dengan memproduksi masker,” kata Hady.

Masker produksinya dibuat dari bahan kaos. Dalam sehari bisa memproduksi hingga 300 masker.  Masker tersebut, kata Hady dijual Rp. 5000 per buah. Namun untuk reseller harganya bisa lebih murah lagi dengan pembelian minimum satu lusin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last