Bagikan Masker, Bupati Anas Kembali Ingatkan Peran Penting Kades dalam Penanganan Covid-19

0
214
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Seiring rampungnya pesanan satu juta masker kepada UMKM, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi terus membagikannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, kali ini giliran desa yang berada di Kecamatan Kabat, Rogojampi, Blimbingsari, Songgon dan Singojuruh.

“Mohon masker ini dibagikan kepada warganya secara langsung. Jangan dibagikan di jalan atau di pasar. Ini tidak efektif. Karena bisa jadi, bukan warga setempat,” ungkap Bupati Abdullah Azwar Anas yang merupakan ketua Gugus Tugas, saat pembagian masker kepada sejumlah kepala desa di halaman Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin petang (4/5/2020).

Kali ini, ada 120 ribu masker yang disalurkan ke 54 desa. Sebelumnya pemkab telah membagi 138 ribu masker kepada puluhan desa lainnya. Pembagian masker ini adalah bagian dari pesanan satu juta masker Pemkab banyuwangi kepada UMKM lokal.

Jumlah masker yang disediakan oleh pemerintah, imbuh Bupati Anas, memang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Banyuwangi yang mencapai 1,7 juta jiwa. Satu juta masker yang disediakan bisa memantik kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last