Protes Tiang Listrik, Warga Masuk Lubang Galian

0
812

danramil-bangorejo-kapten-agoes-dl-mengambil-gambar-syamsul-arifin-alias-ari-yang-masuk-ke-lubang-yang-akan-dijadikan-tiang-listrik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Petugas PLN yang akan memasang tiang listrik di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, tepatnya di MI Nahdlatussuban dalam kompleks Masjid Jami Al Huda dihadang warga kemarin (17/11). Salah satu tokoh pemuda desa setempat, Syamsul Arifin alias Ari, 35, nekat masuk ke lubang yang akan digunakan menanam tiang listrik.

Aksi nekat Ari itu menjadi perhatian warga, apalagi pemuda itu nekat bertahan meski hujan deras. Dalam pemasangan tiang listrik itu, sejak awal Forpimka Bangorejo melakukan pendampingan dan pengawalan di sekitar lokasi.

Saat petugas memulai menggali, Syamsul Arifin atau Ari, 35, warga Dusun/Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, datang ke lokasi dan meminta pemasangan tiang listrik itu ditunda. “Anda ini siapa, kenapa ini dipasang,” kata Ari kepada petugas PLN dan Forpimka.

Protes yang dilakukan Ari itu mengundang reaksi warga, sejumlah warga akhirnya berdatangan dan masuk ke kompleks  masjid, tempat akan didirikan tiang listrik. Meski ada penolakan dari warga, pekerja tetap melanjutkan pengerjaan menggali lubang untuk tiang listrik.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last