Beranda Hukum PLN Polisikan Ari

PLN Polisikan Ari

0
1515

danramil-bangorejo-kapten-agoes-dl-mengambil-gambar-syamsul-arifin-alias-ari-yang-masuk-ke-lubang-yang-akan-dijadikan-tiang-listrik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Aksi nekat yang dilakukan Zainal Arifin (bukan Syamsul Arifin) atau Ari, 35, yang menghadang pemasangan tiang listrik PLN dengan masuk lubang untuk menanam tiang listrik, ternyata berlanjut ke ranah hukum.

Akibat aksi yang dilakukan Ari di depan kompleks masjid jami Al Huda, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo itu, PLN Cabang Banyuwangi tidak terima dan melaporkan ke Polres Banyuwangi.  “PLN lapor ke polres, kita dapat tembusan,” cetus Kapolsek  Bangorejo, AKP Watiyo.

Menurut kapolsek, PLN melaporkan Ari ke polres terkait aksinya yang masuk le lubang  untuk menanam tiang listrik pada Kamis (17/11) itu. “Saya dapat tembusan kaitannya ada hambatan  karena hasutan Ari,” cetus kapolsek. Kapolsek menyebut Ari dilaporkan oleh PLN telah menghasut warga untuk menghalangi pekerjaan pemasangan tiang listrik.  Terkait isi laporan itu, Ari dikenai pasal 160   KUHP tentang penghasutan.

“Ancamannya  lebih dari lima tahun,” ungkapnya.  Dalam kasus ini, kapolsek menyampaikan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Banyuwangi. Langkah itu ditempuh karena kejadian ini melibatkan banyak warga dan memiliki potensi kerawanan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!