PT Askes Canangkan Puskesmas Berbasis Dokter

0
329

Direktur Utama PT Askes (Persero) dr. I Gede Subawa, MKes, menyampaikan bahwa manfaat dari penerapan program Puskesmas berbasis dokter keluarga tersebut di antaranya terselenggaranya pelayanan pencegahan penyakit dan dijamin kesinambungan pelayanan kesehatan. Selain itu, lanjut Gede Subawa, mengintegrasikan layanan lanjutan dengan tingkat pertama, dapat diselenggarakannya penanganan kasus penyakit dengan tata cara yang lebih sederhana, dan mencegah pemakaian berbagai peralatan kedokteran canggih yang memberatkan biaya kesehatan.

“Di samping itu program ini dapat meningkatkan kepedulian dokter terhadap peserta Askes serta sekaligus mempererat hubungan dokter dan penderita,” katanya. Pencanangan program itu juga dibarengin dengan pemberian bantuan sarana umum dan peningkatan kualitas rumah sehat layak huni. Total nilai bantuan mencapai Rp 600 juta rupiah yang diwujudkan dalam renovasi pembangunan rumah tangga miskin (RTM) sebanyak 100 rumah di Kecamatan Banyuwangi dan Kecamatan Giri.

Selain itu PT Askes (Persero) juga memberikan bantuanperbaikan sarana lingkungan RTM sebesar Rp 50 juta serta bantuan peningkatan kesehatan sebesar Rp 50 juta rupiah. Perbaikan rumah tersebut meliputi perbaikan dinding rumah setinggi 50 cm dengan batubata plester, dinding atas ayaman bambu (gedeg ) dengan dicat, pintu masuk depan dengan kusen dan daun pintu, jendela depan dengan kusen dan kaca, lantai plester semen dan teras di plester. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Areal Pasar Hewan di Glenmore Dilalap Si Jago Merah