Pura-Pura Jadi Pembeli, Wanita Ini Curi Kalung Emas di Toko Perhiasan

0
345


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ita Istiani (47), wanita asal Desa Bedian, Kabupaten Bondowoso ini tertangkap tangan mencuri kalung emas di Toko emas Dede Jaya, Jalan Sisuit Tubun Nomor 53, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Senin (28/5/2018).

Keterangan pegawai toko emas, Ulfi Azizah, (26), warga  Jl. Kapten Ilyas, Banyuwangi, pelaku datang ke tokonya sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika itu, kebetulan toko sedang sepi. Dia datang dengan pakaian syar’i warna hitam dan mengenakan kacamata. “Pertama dia datang untuk melihat cincin dan gelang,” kata Ulfi di Polsek Banyuwangi.

Loading...

Setelah melihat-lihat sebentar, perempuan ini kemudian meninggalkan toko emas tersebut. Namun beberapa menit kemudian dia datang kembali. Kali ini perempuan ini melihat kalung emas.

Ulfi Azizah kemudian mengeluarkan 5 buah kalung emas dari etalase. Menurut Ulfi, pelaku meminta kalung yang ukurannya besar-besar dikeluarkan untuk dilihat.

Setelah melihat-lihat, pelaku mengembalikan kalung emas tersebut. Tapi hanya empat kalung yang dikembalikan. Belum sempat Ulfi menanyakan satu kalung yang belum dikembalikan pelaku sudah lebih dulu meminta ulfi mengeluarkan gelang untuk dilihat.

Ulfi pun mengikuti permintaan pelaku. Pelaku kemudian melihat gelang tersebut dan langsung mengembalikannya pada Ulfi. Setelah itu pelaku meninggalkan toko emas tersebut. “Saya ingat satu kalung masih belum dikembalikan,” ujarnya.

Diapun berinisiatif mencari pelaku. Beberapa saat kemudian dia berhasil menemukan pelaku di toilet umum. Ketika itu pelaku sedang berganti pakaian.

Baju syar’i sudah dibuka dan disimpan dalam tas kresek. Kacamata juga sudah dibuka. “Kalungnya saya temukan di dalam dompet milik pelaku,” ungkap Ulfi Azizah.

Pelakupun digelandang ke Polsek Banyuwangi untuk diproses lebih lanjut. Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki menyatakan saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :