Beranda Sosial Ramai-Ramai Bakar Ikan TPI Muncar

Ramai-Ramai Bakar Ikan TPI Muncar

0
1639

suasana-festival-bakar-ikan-di-kawasan-pelabuhan-rakyat-kecamatan-muncar-banyuwangi-pagi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Ratusan nelayan dan keluarganya membakar ikan secara bersama di kawasan pelabuhan rakyat Kecamatan Muncar, Banyuwangi, pagi kemarin (15/10). Area pelabuhan yang lapang sudah disiapkan panitia menjadi ladang  tungku pembakar ikan.

Tungku pembakar didesain secara sederhana. Batu bata ditumpuk dan ditata sedemikian rupa, sehingga menjadi tungku pembakaran ikan. Selanjutnya, ikan dijepit dengan  penjepit khusus yang terbuat dari kawat  logam. Peserta bakar ikan juga membawa kipas bambu untuk menjaga agar api pada tungku tetap terjaga.

Begitu acara dimulai, asap pun mulai mengepul dan menyebar ke sana-sini lantaran ditiup angin. Tentu saja asap yang mengudara itu juga membawa aroma sedap khas ikan bakar. Beberapa peserta juga terlihat menunjukkan identitas kelompok  masing-masing.

Loading...

Ada yang berseragam instansi atau kelompoknya, ada pula yang berpakaian bebas.  Tak jauh dari lokasi pembakaran ikan terdapat beberapa stan  pameran. Ada stan pameran ikan segar hingga stan yang memamerkan aneka olahan hasil laut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!