Rapatkan Barisan Sebelum Deklarasi

0
215
DUDUK BERSAMA: Perwakilan partai politik pada aacara sosialiasi di RM
Plengkung kemarin.

BANYUWANGI – Sebelum melaksanakan deklarasi Sabtu mendatang, Pemuda Demokrat Indonesia Bersatu (PDIB) menghelat sebuah acara yang dilakasanakan di Rumah Makan Plengkung. Acara yang dihadiri oleh 10 perwakilan partai politik parlemen ini merupakan acara silaturahmi dan sosialisasi tentang PDIB.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam acara tersebut, ketua panitia Didik S Prayitno menjelaskan tentang seluk beluk PDIB. Menurut Didik, PDIB adalah sebuah organisasi masyarakat dan bukan organisasi politik, atau partai. PDIB juga berkomitmen tidak terkait dengan sebuah partai manapun. PDIB memiliki kantor pusat di Kalimantan dan di Banyuwangi merupakan kantor cabang PDIB yang ketiga di pulau Jawa setelah di Purwakarta dan Karawang.

Dibentuknya PDIB ini terkait dengan pernyataan Bupati Banyuwangi, Abdul- lah Azwar Anas tentang naiknya nilai pertumbuhan ekonomi Banyuwangi sebesar 5 digit. Sehingga dengan terbentuknya organisasi kemasyarakatan ini, PDIB akan terfokus pada ekonomi masyarakat. Contoh kongkrit kegiatan PDIB ke depannya adalah melakukan pelatihan dan workshop tentang leadership, tentang kepemimpinan.

Dalam kepengurusan PDIB, juga ada banyak perwakilan tokoh masyarakat serta partai politik yang terlibat didalamnya. Karena PDIB ini merupakan organisasi kemasyarakatan, sehingga beragam profesi dan beragam partai ada di dalamnya. Sementara kantor PDIB di Banyuwangi juga merupakan kantor wilayah (Korwil) Jawa Timur.

Jadi rencana deklarasi nantinya juga dihadiri oleh PDIB di daerah tapal kuda dan sekitarnya. Didik juga menuturkan rencana deklarasi yang diselenggarakan di Genteng nantinya pada tanggal 23 Juni mendatang. Selain ketua PDIB pusat yang menghadiri juga dimeriahkan oleh artis- artis ibu kota. “Akan ada lebih dari seribu orang PDIB yang akan hadir,” ujar Didik optimistis. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :