Ratusan Warga Tionghoa Banyuwangi Ramaikan Malam Imlek di Klenteng Tik Liong Tian

0
190


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Malam perayaan Imlek di gedung serba guna Tri Dharma TITD Tik Liong Tian Rogojampi dihadiri sedikitnya 700 warga Tionghoa Kecamatan Rogojampi dan Paguyuban Warga Tionghoa Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/2/18) pukul 17.00–21.00 WIB.

Dalam perayaan tersebut, hadir pula Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, anggota DPRD Fraksi Demokrat Wendriawanto, Camat Rogojampi Nanik Machrufi, Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, Danramil Rogojampi Kapten Inf I Wayan Sudana, dan Ketua Fositogamas yang juga Ketua MWC NU Rogojampi H Nanang Nur Ahmadi.

“Malam itu merupakan perayaan malam Imlek. Kalau kegiatan sembahyangannya sudah dilaksanakan pada tanggal 18 Februari lalu. Untuk mengamankan pelaksanaan perayaan malam Imlek ini, kami dibantu personel dari koramil. Kami dari polsek menyediakan 20 personel dan dari koramil sebanyak 10 personel,” tutur Kapolek Kompol Suharyono.

Petugas dari polsek dan koramil tersebut bekerjasama mengamankan perayaan malam Imlek yang dihadiri ratusan warga Tionghoa. Selain itu, petugas polsek juga mengamankan jalur lalu lintas, pasalnya lokasi kegiatan berada di pinggir jalan raya.

“Alhamdulillah pelaksanaan perayaan malam Imlek ini bisa berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Ketua Panitia Perayaan Malam Imlek, Herman Irawan menyatakan, perayaan malam Imlek secara rutin dilaksanakan setiap tahun sekali. Lokasi pelaksanaan acara setiap tahunnya berpindah-pindah di Klenteng yang ada di Banyuwangi. “Kebetulan pada pelaksanaan tahun ini dipusatkan di Klenteng Tik Liong Tian Rogojampi,” ujar Herman Irawan.

Sementara Camat Rogojampi, Nanik Machrufi menyatakan, kegiatan perayaan malam Imlek merupakan bentuk silaturahmi antara Muspika, Fositogamas dengan warga Tionghoa se Kabupaten Banyuwangi. Apalagi wilayah Kecamatan Rogojampi merupakan miniatur Indonesia, karena semua agama maupun tempat ibadah ada di Rogojampi.

“Maka dari itu, kami sangat berharap, khususnya di wilayah Kecamatan Rogojampi, tetap terjalin hubungan yang harmonis antara umat beragama, baik yang minoritas maupun mayoritas,” harap Nanik yang sebelumnya sebagai Camat Singojuruh.

Pada pelaksanaan peringatan malam Imlek saat itu, tidak ketinggalan para undangan disuguhi atraksi barongsai.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Baca Juga :