Rekap Rampung, 10 PPK Kembalikan Logistik

0
185

rekapBANYUWANGI – Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah hampir rampung. Hingga kemarin (15/4) sudah 10 PPK yang mengembalikan kotak suara berisi bekas surat suara dan bilik suara coblosan 9 April lalu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. PPK yang sudah mengembalikan logistik itu berarti sudah menyelesaikan proses rekap suara. Ada juga PPK yang sudah rampung melaksanakan rekap suara tapi belum mengembalikan bilik suara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak pagi hingga sore kemarin, puluhan truk yang membawa logistik Pemilu 2014 itu masuk gudang KPU di Kelurahan Pakis dan Jalan Agus Salim. “Kotak suara yang sudah masuk berasal dari 10 PPK,” ungkap Ketua Pokja Logistik Pemilu, Atim Hariyadi. Di dapil III ada tiga PPK yang belum melaksanakan rekap suara. Tiga PPK itu adalah Srono, Muncar, dan Tegaldlimo. “Batas akhir pelaksanaan rekap di tingkat PPK adalah 17 April 2014,” ungkap Atim.  

Tanggal 17 April itu, ungkap Atim, merupakan batas akhir bagi PPK untuk menyelesaikan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Mulai 19 hingga 21 April waktunya KPU melakukan rekapitulasi. “Rencananya, KPU akan menggelar rekapitulasi pada 21 April mendatang,” timpal Ketua KPU Syamsul Arifi n. Rekap yang akan digelar KPU itu untuk menghitung perolehan suara masing-masing parpol di daerah pemilihan (dapil).

Pada 21 April itu KPU tidak langsung melakukan penetapan caleg terpilih, melainkan hanya melakukan rekapitulasi perolehan suara masing-masing parpol. Terkait penetapan caleg terpilih, KPU akan menggelar pleno lain. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, penetapan caleg terpilih akan dilakukan pada 11 hingga 13 Mei. Pada pleno itu, KPU akan menetapkan kursi yang diraih masing-masing parpol yang sukses mendulang suara. Berdasar data yang dikumpulkan Jawa Pos Radar Banyuwangi, tidak semua parpol peserta pemilu di Banyuwangi berhasil meloloskan caleg ke gedung DPRD. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA