Ribuan Tukik Dilepas di Pantai Solong

0
581


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Upaya pelestarian penyu sebagai salah satu binatang yang dilindungi terus digalakkan oleh Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) Banyuwangi.

Meng­gandeng Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur dan Jawa Pos Radar Banyuwangi, yayasan penggiat pelestarian penyu di Banyuwangi itu melepas­liar­kan 2.250 ekor tukik (bayi penyu) di Pantai Solong, Kecamatan Kalipuro, sore kemarin.

Kegiatan ini juga dihadiri Alumni SMP-SMA YPPI Donokerto 1979-1982. Ratusan alumni sekolah tersebut tampak antusias melepas tukik kembali ke habitat aslinya. Mulyono, salah sa­tunya, mengaku banyak tahu seputar penyu setelah mengikuti kegiatan ini. ”Banyak penge­tahuan baru soal penyu dari sini,” katanya.

Dengan berbincang dengan relawan BSTF, Mul­yono lebih mengenal seputar penyu. Mulai habitat, jenis, penetasan, hingga konservasi yang dilakukan untuk menyelamatkan penyu dari kepunahan banyak diperolehnya di Pantai Solong. Pengalaman inilah yang membuat ke­gi­atan ini menjadi lebih gayeng dan hidup.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Wagub Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu di Banyuwangi