RS Bhakti Husada Krikilan Bangun Ruang Kelas 3 Modern

0
1820

rumahsakitGLENMORE – Asri, sejuk, nyaman, dan lapang. Kesan itu yang ditawarkan kepada para pasien yang akan berobat di Rumah Sakit (RS) Bhakti Husada, Krikilan Kecamatan Glenmore. Bukan hanya pada pasien inap kelas VIP, namun pasien kelas tiga dijamin akan merasakan hal yang sama. RS Bhakti Husada Krikilan berkomitmen bahwa seluruh pasien harus merasa nyaman saat berobat, bahkan mereka yang masuk kelas tiga. Kesan ruangan kelas tiga yang sumpek dan panas sejak diresmikannya gedung baru RS Krikilan (8/3) akan hilang.

“Kami berkomitmen bahwa seluruh pasien akan kami layani dengan maksimal,” kata Direktur Rollas Nusantara Medika, dr. I Wayan Sulianta. Rollas Nusantara Medika adalah anak perusahaan PTPN XII yang menangani dua rumah sakit, yakni RS Bhakti Husada Krikilan dan RS Kaliwates, Kabupaten Jember. Peresmian gedung baru RS Bhakti Husada Krikilan dilakukan langsung oleh Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan Sabtu (8/3) kemarin.

Peresmian ini juga dihadiri Direktur PTPN XII Irwan Basri dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dijelaskan Sulianta, gedung baru hasil renovasi tahun lalu ini akan diperuntukkan ruang rawat inap kelas tiga sebanyak 13 sal dan 10 untuk ruang  ebidanan dan kandungan. Di gedung total seluas 189 meter persegi ini, setiap ruang kelas tiga ini akan diisi 13 pasien dan seluas 304 m2 untuk 26 pasien untuk ruang kebidanan dan kandungan, namun dengan desain interior yang terkesan moderen.

“Sekatnya bukan lagi kelambu seperti kebanyakan, namun dengan partisi kayu hardplex yang tinggi. Sehingga terkesan ruangan tersendiri,” terang Sulianta. Sementara itu, Direktur RS Bhakti Husada Krikilan dr. Zunita Ahmadah KD menambahkan, bahwa pengembangan RS masuk kategori RS kelas C ini akan mengusun konsep garden hospital. Setiap pembangunan RS Krikilan nantinya akan mengedepankan suasana yang asri dan nyaman bagi setiap pasien.

Loading...

“Suasana yang asri, udara pegunungan yang sejuk serta lingkungan yang tenang, pengembangan RSU Bhakti Husada sebagai Garden Hospital sangat pas,” kata Zunita. Selain itu, kata Zunita, sebagai RS yang dibangun sejak jaman Belanda, pembangunannya akan tetap memperhatikan aspek historis. “Meski kami merenovasi sana sini, kami akan tetap memperhatikan nilai historis bangunan yang ada di sini,” kata Zunita.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2