RS Bhakti Husada Krikilan Bangun Ruang Kelas 3 Modern

0
935

rumahsakitGLENMORE – Asri, sejuk, nyaman, dan lapang. Kesan itu yang ditawarkan kepada para pasien yang akan berobat di Rumah Sakit (RS) Bhakti Husada, Krikilan Kecamatan Glenmore. Bukan hanya pada pasien inap kelas VIP, namun pasien kelas tiga dijamin akan merasakan hal yang sama. RS Bhakti Husada Krikilan berkomitmen bahwa seluruh pasien harus merasa nyaman saat berobat, bahkan mereka yang masuk kelas tiga. Kesan ruangan kelas tiga yang sumpek dan panas sejak diresmikannya gedung baru RS Krikilan (8/3) akan hilang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kami berkomitmen bahwa seluruh pasien akan kami layani dengan maksimal,” kata Direktur Rollas Nusantara Medika, dr. I Wayan Sulianta. Rollas Nusantara Medika adalah anak perusahaan PTPN XII yang menangani dua rumah sakit, yakni RS Bhakti Husada Krikilan dan RS Kaliwates, Kabupaten Jember. Peresmian gedung baru RS Bhakti Husada Krikilan dilakukan langsung oleh Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan Sabtu (8/3) kemarin.

Peresmian ini juga dihadiri Direktur PTPN XII Irwan Basri dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dijelaskan Sulianta, gedung baru hasil renovasi tahun lalu ini akan diperuntukkan ruang rawat inap kelas tiga sebanyak 13 sal dan 10 untuk ruang  ebidanan dan kandungan. Di gedung total seluas 189 meter persegi ini, setiap ruang kelas tiga ini akan diisi 13 pasien dan seluas 304 m2 untuk 26 pasien untuk ruang kebidanan dan kandungan, namun dengan desain interior yang terkesan moderen.

“Sekatnya bukan lagi kelambu seperti kebanyakan, namun dengan partisi kayu hardplex yang tinggi. Sehingga terkesan ruangan tersendiri,” terang Sulianta. Sementara itu, Direktur RS Bhakti Husada Krikilan dr. Zunita Ahmadah KD menambahkan, bahwa pengembangan RS masuk kategori RS kelas C ini akan mengusun konsep garden hospital. Setiap pembangunan RS Krikilan nantinya akan mengedepankan suasana yang asri dan nyaman bagi setiap pasien.

“Suasana yang asri, udara pegunungan yang sejuk serta lingkungan yang tenang, pengembangan RSU Bhakti Husada sebagai Garden Hospital sangat pas,” kata Zunita. Selain itu, kata Zunita, sebagai RS yang dibangun sejak jaman Belanda, pembangunannya akan tetap memperhatikan aspek historis. “Meski kami merenovasi sana sini, kami akan tetap memperhatikan nilai historis bangunan yang ada di sini,” kata Zunita.

Tidak kalah pula fasilitas penunjang non medis dihadirkan dengan harapan akan mampu memberikan suasana yang kekeluargaan yang jauh dari suasana rumah sakit pada umumnya. Musala yang indah dan bersih, ruang tunggu khusus keluarga pasien terpisah untuk mengurangi penumpukan penunggu di serambi kamar perwatan. Ada juga lapangan tenis, mini market modern, akses parkir yang luas dan mudah, serta penginapan yang bersih dengan harga terjangkau bagi keluarga pasien yang memerlukan dengan hill view serta udara yang segar.

Pelayanan spesialistik yang melengkapi RS Bhakti Husada Krikilan adalah kebidanan dan kandungan, bedah, anak, dalam, jantung, paru, mata, THT, kulit dan kelamin, bedah mulut, syaraf, orthopedi, radiologi dan anastesi. Fasilitas lain yang melengkapi RS Bhakti Husada Krikilan adalah layanan laboratorium, layanan radiologi, pelayanan ambulans dengan mobil Toyota Hiace seri terbaru siap antar jemput pasien dengan gratis, pelayanan instalasi farmasi 24 jam yang cepat tepat dan ramah.

RS Bhakti Husada Krikilan ini selain memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, juga memberikan layanan pada karyawan dan keluarga PTP Nusantara XII (Persero), karyawan dan keluarga PT Telkom Tbk, Perkebunan swasta dan PT Kereta Api Indonesia. Selain itu beberapa asuransi seperti Asuransi Jasa Raharja dan Trauma Center Jamsostek untuk kecelakaan kerja yang memberikan kemudahan dan manfaat besar kepada pasien, dikarenakan segala pengurusan dilaksanakan oleh RSU Bhakti Husada. “Kami juga melayani peserta BPJS, yang terdiri dari eks peserta askes, jamsostek, jamkesmas, dan anggota TNI/ Polri,” pung kas Zunita. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :