RUMAH PEDAGANG ARLOJI LUDES

0
521

LENMORE – Kebakaran rumah kembali terjadi di Bumi Blambangan. Rumah milik Armadin, 75, di Dusun Tegalrame, RT 1, RW 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, ludes terbakar sekitar pukul 07.30 kemarin (4/11).  Dalam kebakaran itu, bangunan rumah  milik kakek itu rata tanah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Semua perabotan rumah dan motor tua kesayangannya juga habis terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kejadian Armadin  sedang keluar. “Orangnya (Armadin)  sedang jalan-jalan,” cetus Misri, 70, adik kandung Armadin.

Menurut Misri, kebakaran yang terjadi di rumah kakaknya yang setiap hari ber-jualan arloji itu berlangsung sangat cepat.  Hanya dalam waktu 30 menit, bangunan  rumah milik korban yang dindingnya terbuat dari gedhek (anyaman bambu)  itu sudah habis dilahap si jago merah.

“Kita tahu api sudah besar,” terangnya. Melihat ada kobaran api, para tetangga  berteriak minta tolong. Puluhan warga langsung datang membantu memadamkan api yang sudah besar. “Memadamkan api dengan alat seadanya. Ada yang ambil air di sungai, juga  ada yang ambil air PDAM,” katanya.

Loading...

Saat api sudah membesar, Armadin berusaha masuk rumah untuk menyelamatkan  barangnya.  Sepertinya, korban ingin menyelamatkan beberapa koleksi bendabenda antik, seperti koleksi arloji yang jumlahnya sekitar ribuan buah, jam dinding, mesin jahit, puluhan  kaset pita, dan motor tuanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2