Rumah Selesai Dibangun, Nenek Telantar Meninggal

0
706
Ilustrasi
Ilustrasi

MUNCAR – Tuyem, 80, nenek telantar asal Dusun Krajan, RT 2, RW 12, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, yang rumahnya dibangun warga karena sudah tidak layak huni, Senin (4/9), pukul 20.00 meninggal saat menjalani perawatan di Puskesmas Muncar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nenek berusia lanjut yang hanya tinggal sendirian itu, merumuskan napas terakhir hanya beberapa jam setelah warga membawanya ke Puskesmas Muncar karena sakit. “Sakitnya memang parah,” cetus ketua RT 2, RW 12, Dusun Krajan, Boyamin.

Boyamin sudah lama mengajukan anggaran dana desa (DD) ke pemerintah desa untuk perbaikan rumah dan perawatan Toyem. Karena dana tidak lekas cair, warga gotong royong membongkar rumah dan membawa ke Puskesmas untuk perawatan. “Warga swadaya,” terang Boyamin.

Atas bantuan para tetangga, rumah milik Tuyem yang reyot telah selesai di perbaiki. Tapi sayang, nenek berumur lanjut itu tidak bisa melihat karena keburu meninggal. “Tuyem sudah meninggal dan dimakamkan tadi pagi (kemarin pagi) sekitar pukul 07.00,” ujar Suminah, 78, tetangga Tuyem.

Loading...

Suminah menyebut Tuyem tidak bisa melihat rumahnya yang baru selesai dibangun. Perbaikan rumah, itu swadaya dari masyarakat. Pemerintah desa akhirnya ikut memberi sumbangan, mesti tidak banyak.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last