Rutin Mengirim Taruna ke Jepang

0
378

SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 1 Glagah (Semegah) yang sudah mengantongi ISO 9001 : 2008 terus mengoleksi prestasi. Dan tentu saja terus berusaha untuk yang terbaik, terutama mencetak siswa yang siap kerja dengan kualitas tinggi. Selama lima tahun berturut- turut, sekolah yang berlokasi di jalan Kuntulan no 1 Banyuwangi ini selalu mengirimkan taruna untuk magang kerja di perusahaan penangkapan ikan di Jepang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di tahun 2011 lalu ada 16 taruna yang telah diterima. Pada tahun 2007 lalu, dua siswa Semegah telah menerima beasiswa dari BKLN Depdiknas dan Koyo Corp Japan. Sementara prestasi siswa di bawah bimbingan H. Paidi ST ini meliputi Juara dua lomba kompetensi siswa bidang Nautika tingkat Provinsi, Juara I Wushu Sanshou tingkat Provinsi, Juara I sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten, dan Juara I Zona I tingkat SMA.

Dengan mencakup 9 program studi dan 14 kompetensi keahlian, Semegah telah membuat dan me- nyelesaikan kapal latih penangkap ikan. Kapal yang dibuat sendiri oleh siswa Semegah dengan kapasitas 16 Anak Buah Kapal (ABK) ini ditu- jukan untuk fasilitas dan prasarana bagi siswa yang melakukan kompe- tensi keahlian di bidang pelayaran. Baik Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI).

Dengan sarana dan prasarana yang sangat lengkap, di antaranya ruang pertemuan, bengkel instalasi penggerak kapal, bengkel kerja bangku dan las, bengkel kelistrikan hingga laboratorium navigasi, laboratorium pengujian mutu perikanan, maka Paidi beserta stag guru yang andal dan profesional menjamin system pembelajaran siswa di Semegah akan benar- benar nyaman, teruji dan meng- hasilkan kualitas yang sangat baik.

Selain itu, setelah ISO 9001 diraih tahun 2008, maka saat ini Semegah menjadi konsultan bagi 13 sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK se Banyuwangi yang akan meraih ISO 9001. Rencananya, Semegah yang mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru sejak 4 – 11 Juni secara online di http://ppdb.smkrsbi-banyuwangi.net. Selanjutnya verifikasi berkas akan dilakukan pada tanggal 14 – 20 Juni dan pengumuman akan dilakukan pada tanggal 23 juni 2012. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]