Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Santunan Anak Yatim di Sela Peresmian PG Glenmore

SIMBOLIS: Bupati Abdullah Azwar Anas menyerahkan dokumen perizinan kepada Dirut PTPN XII Irwan Basri (kiri) disaksikan Deputi Meneg BUMN M. Zamkani.
SIMBOLIS: Bupati Abdullah Azwar Anas menyerahkan dokumen perizinan kepada Dirut PTPN XII Irwan Basri (kiri) disaksikan Deputi Meneg BUMN M. Zamkani.

GLENMORE – Peresmian pembangunan Pabrik Gula (PG) Glenmore mendapat apresiasi tersendiri dari banyak pihak. Di antaranya dari Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Primer Muhammad Zamkani dan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas. Zamkani mengaku salut dengan upaya panitia dalam mempersiapkan acara bersejarah tersebut.

Andai Pak Dahlan Iskan (Menteri BUMN) tahu, mungkin beliau menyesal tidak bisa hadir kesini, tapi karena saat ini beliau harus mendampingi presiden, maka beliau berhalangan hadir,” ujar Zamkani. Pihaknya meminta panitia dan jajaran konsorsium PTPN III, PTPN XI dan PTPN XII, tidak kecil hati. Karena tidak menutup kemungkinan mantan CEO Jawa Pos tersebut bakal hadir ke Glenmore tanpa jadwal resmi.

Karena kadang beliau ini memang tiba-tiba datang tanpa kita tau,” tuturnya. Di sisi lain, Zamkani juga mengapresiasi acara peresmian PG Glenmore yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, pemberian bantuan kepada 12 lembaga pengelola anak yatim serta pemberian bantuan kepada 12 pondok pesantren. Saya salut dengan santunan ini, apalagi sekarang masih bulan Muharram, mari kita jadikan bulan ini sebagai bulannya anak yatim, mudah-mudahan dengan pemberian santunan kepada anak yatim pembangunan pabrik gula ini diberi kemudahan dan kelancaran,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi itu mengaku bangga karena dalam acara tersebut panitia juga memikirkan pemberian santunan kepada anak yatim. Hal ini, lanjut bupati, juga sejalan dengan program pemerintah yang terus menggalakkan birokrasi bersedekah. “Semoga dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan doa kepada anak yatim, pembangunan pabrik gula ini lancar dan memberi manfaat yang besar untuk rakyat,” harapnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE