Satu Bulan Ditarget Rp 10 Miliar

0
380

Dispenda Pacu Peningkatan PAD

BANYUWANGI – Pada triwulan pertama tahun anggaran 2012, penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) telah mencapai 10,95 persen. Nilainya sekitar Rp 15,47 miliar dari target Rp 119 miliar. Tahun 2011 lalu penerimaan PAD melampaui target, yaitu Rp 112 miliar. Padahal, targetnya
hanya Rp 106 miliar.

Penerimaan PAD pada triwulan pertama itu lebih tinggi daripada tahun 2011 pada periode yang sama. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banyuwangi menargetkan penerimaan PAD lebih tinggi daripada tahun 2011. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispenda, Suyanto Waspo Tondo W., mengatakan bahwa keberhasilan target PAD tahun 2011 berkat pendapatan retribusi daerah dan pajak daerah.

Sumbernya dari pajak hotel, restoran, taman hiburan, reklame, parkir, dan pajak penerangan jalan. Untuk mencapai target tahun 2012, Dispenda terus mendongrak kinerja demi mengintensifkan sumber-sumber pendapatan tersebut. Pejabat yang akrab dipanggil Yayan itu menambahkan, selain mencari sumber pendapatan baru, pihaknya juga selalu menagih para wajib pajak agar bayar pajak tepat waktu.

Supaya bisa mencapai target, dalam sebulan penerimaan PAD ditargetkan Rp 10 miliar. Dispenda juga diminta mengintensifkan para wajib pajak. Caranya, melakukan pendataan wajib pajak baru. Pendataan itu bertujuan agar wajib pajak yang belum membayar kewajibannya bisa terlacak.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Enam Hotel di Banyuwangi Tutup Imbas Corona