Setengah Bulan, Kiriman TKI Tembus Rp 15 Miliar

0
195

BANYUWANGI – Jelang Hari Raya Idul Fitri, pengiriman uang oleh tenaga kerja Indonesia (TKI) ke kampung halaman meningkat drastis. Selama bulan Juli saja, kantor Pos Besar Banyuwangi mencatat ada sekitar 7.256 transaksi pengiriman uang oleh TKI di luar negeri. Dari 7.256 transaksi itu, uang yang diterima kantor Pos selama bulan Juli mencapai Rp 15 miliar lebih.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 “Peningkatan transaksi pengiriman uang dari luar negeri ini akan terus terjadi selama Ramadan. Pada H-7 hari raya, penerimaan uang dari luar negeri akan terjadi secara massive,” ungkap KepalaKantor Pos Besar Banyuwangi, Eko Sumaryanto.Uang transfer dari luar negeri itu, ungkap Eko, mayoritas berasal dari BanyuwangiSelatan. Kini pengiriman uang di kantor pos menggunakan sistem online. 

Sistem itu memudahkan TKI dari luar negeri mengirim uang kepada keluarganya secara cepat dan aman. Tidak hanya transaksi uang, pengiriman paket PT. Pos Indonesia Banyuwangi juga mengalami peningkatan. Saat Jawa Pos Radar Banyuwangi mengunjungi gudang kantor Pos terlihat paket-paket yang diterima dan akan dikirim. “Yang mendominasi adalah pengiriman ke luar negeri,” ujar Faizal Habibie, bagian pemasaran. (radar)

Loading...