Sidak Pasar, Ingatkan Peredaran Uang Palsu

  • Bagikan

Forpimka-Rogojampi-mendatangi-kios-pedagang-di-Pasar-Rogojampi-kemarin

ROGOJAMPI – Untuk memantau harga dan kualitas bahan pokok, Forpimka Rogojampi turun ke pasar kemarin (22/6). Mereka menemui para pedagang dan sejumlah warga yang sedang belanja. Camat Rogojampi, Lukman Hakim  mengatakan, kedatangannya  ke Pasar Rogojampi itu selain untuk memastikan kondisi pasar selama  Ramadan dan menjelang Lebaran,  juga untuk mengecek daftar harga bahan pokok.

“Sementara ini  sembako masih terpantau normal  dan belum ada tanda-tanda kenaikan,” katanya. Selama berkeliling dan mengunjungi lapak milik pedagang, mereka juga mengimbau para pedagang untuk tetap menjaga  kebersihan sekitar tempat dagangannya.  Sehingga, pembeli tidak merasa risih saat akan belanja di pasar.

“Barang yang telah rusak dan kedaluwarsa jangan dijual, karena itu ngakali pembeli, dan tidak baik,” ujarnya.  Kapolsek Rogojampi Kompol  Toha Choiri yang ikut dalam rombongan mengimbau pada para pembeli untuk mewaspadai peredaran  uang palsu saat momentum  menjelang Lebaran.

“Bisa jadi, para pelaku peredaran uang palsu akan memanfaatkan momentum seperti saat ini,” cetusnya. Tidak hanya itu, kapolsek juga  mengimbau para pedagang mening  katkan kewaspadaan terhadap  tindak kriminalitas, seperti gendam, penipuan, dan pencurian yang   memanfaatkan kelengahan para pedagang di saat sibuk melayani  pembeli.

“Kami minta tetap hatihati dan waspada, jangan sampai lengah,” serunya. Untuk menjaga keamanan, pihaknya akan menempatkan personel baik yang berpakaian dinas maupun preman. Itu untuk memberikan rasa aman bagi para pedagang dan pengunjung Pasar Rogojampi.

“Sudah kita siagakan anggota kita secara bergantian, demi membantu keamanan di pasar ini,” sebutnya.(radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: