Sidang Pebdi Vs Golkar Diputuskan 10 Oktober

0
379
Pebdi Arisdiawan
Pebdi Arisdiawan

BANYUWANGI – Perseteruan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi dengan sang mantan ketua partai
berlogo beringin itu, Pebdi Arisdiawan, akan segera memasuki babak paling menentukan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi akan memutus sengketa politik tersebut dalam waktu dekat. Sebab, Rabu lalu (26/9) sidang perkara perdata yang dipimpin ketua majelis hakim Made Sutrisna terkait pemecatan Pebdi atas jabatan ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi pada tahun 2010 itu sudah memasuki tahap kesimpulan dari masing-masing pihak yang beperkara.

Loading...

Baik pihak Pebdi selaku penggugat maupun DPD Partai Golkar selaku tergugat sudah menyampaikan dalih masing-masing. Nah, pada persidangan lanjutan yang diagendakan berlangsung Rabu dua pekan mendatang (10/10), kasus tersebut sudah mencapai tahap putusan.

“Sidang selanjutnya akan berlangsung 10 Oktober mendatang dengan agenda putusan,” ujar Humas PN Banyuwangi, Bawono Efendi. Sebagaimana diketahui, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Banyuwangi 2010 lalu Pebdi mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati mendampingi calon bupati Ratna Ani Lestari.

Padahal, saat itu DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi mendukung pasangan calon Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko. Nah, lantaran dianggap tidak patuh terhadap keputusan DPP, Pebdi langsung dilengserkan dari jabatannya sebagai ketua DPD PG Banyuwangi. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2