Siswa Butuh Keseimbangan Akademik, Fisik, dan Spiritual

0
390
DISKUSI: Suasana belajar di SMPN 1 Rogojampi.
DISKUSI: Suasana belajar di SMPN 1 Rogojampi.

ROGOJAMPI – SMP Negeri 1 Rogojampi menerapkan pendidikan yang seimbang antara kecerdasan akademik, fisik, dan spiritual. Begitu diluncurkan, program keseimbangan belajar itu disambut baik seluruh warga sekolah. Dengan belajar seimbang masalah akademik, fi sik, dan spiritual, akan meningkatkan prestasi siswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sepanjang tahun 2012 ini, sudah segudang prestasi baik akademik maupun non akademik yang telah dicapai siswa SMPN 1 Rogojampi. Untuk mendampingi prestasi akademik tersebut, sekolah menyelenggarakan kegiatan spiritual rutin.

Loading...

Kegiatan itu yakni, membaca Alquran dan surat Yasin yang sudah familiar. Selain itu, ada lagi kegiatan salat Dhuha secara bergiliran setiap jam istirahat. Tidak ketinggalan, ada Baca Tulis Alquran wajib bagi siswa yang belum bisa setiap Jumat pukul 06.00 – 07.00.

Seluruh warga sekolah melakukan gerakan Jumat Bersih di lingkungan sekitar. Ending dari kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang siap dan tangguh dalam menghadapi perkembangan global yang tidak bisa terbendung saat ini.

Setiap hari di dalam tas sekolah siswa, selain membawa buku mata pelajaran juga didampingi buku saku surat Yasin. Suatu ikhtiar kita membekaliputra-putri tercinta menyongsong masa depan yang lebih baik. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2