SMAN 1 Glagah Pelopori SAC MIPA

0
182

smanGLAGAH – SMA Negeri 1 Glagah menggelar Science Application Competition (SAC). Kompetisi akademik MIPA (Matematika dan IPA) tingkat SMP/MTs sederajat ini diikuti pelajar se-Karesidenan Besuki Minggu kemarin (23/2). Ada peserta dari Banyuwangi, Jember, Bondowoso, dan Situbondo. Kepala Sekolah SMAN 1 Glagah, Drs. Heru Muhadi mengatakan, SAC diikuti 225 tim. Masing-masing tim terdiri tiga siswa. Sehingga total semua siswa adalah 675 peserta. SAC ini, adalah kompetisi akademik di bidang MIPA tingkat SMP/MTs.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tujuannya untuk mengasah dan melatih kemampuan edukasi siswa. Selain itu untuk mengaktifkan potensi-potensi siswa untuk berprestasi. SAC juga untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi persaingan akademik. “Even ini sekaligus untuk mewujudkan kepedulian terhadap kualitas generasi muda dan memunculkan bakat dan mencari bibit unggul dalam bidang MIPA,” jelas Heru. Dia menambahkan, untuk tahun ini juara satu diraih oleh Raditya R, siswa SMPN 2 Jember. Juara 2 diraih tim Diva Almira dari SMPN 2 Jember. Juara 3 diraih tim Titan ALMA dari SMPN 1 Banyuwangi.

Sementara juara harapan 1 diraih oleh Tim Rahardika B dari SMPN 1 Cluring dan Harapan 2 diraih oleh Tim Eka No Vndra dari SMPN 1 Genteng. Kegiatan SAC mendapat apresiasi khusus dari Dinas Pendidikan Banyuwangi. Plt. Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Drs. Dwi Yanto mengatakan, ajang  Science Application Competitiondiharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa siswi SMP/ MTs Negeri maupun swasta untuk mengembangkan Iptek dalam bidang MIPA dan diharapkan dapat mencetak anak yang berprestasi,  jujur, dan kreatif. “Saya berharap SMAN 1 Glagah bisa mengembangkan lomba MIPA ini dengan menghasilkan karya-karya inovatif,” harap Dwi Yanto. (radar)  

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta