Smanteg Dukung I Love BWI

0
159

smantegTEGALDLIMO – SMA Negeri 1 Tegaldlimo (Smanteg) menggelar kerja bakti masal di lingkungan sekolahnya. Kerja bakti dilakukan seluruh siswa, guru, kasek, dan komite sekolah. Mereka kompak bergotong-royong membersihkan sekolah agar menjadi lebih indah dan bersih. Selain kerja bakti dan penanaman pohon, juga ada kegiatan seminar. Dalam seminar tersebut, narasumber yang memberikan paparan adalah siswa yang telah melakukan study banding ke beberapa kota.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan terhadap program dari Pemkab Banyuwangi seperti program Green And Clean, I Love Banyuwangi, dan juga program Banyuwangi Cerdas. Beberapa kegiatan yang dilakukan Smanteg dalam mendukung I Love Banyuwangi di antaranya dengan kerja bakti Jumat bersih, penanaman pohon, dan pengecatan semua pot bunga, pengadaan tempat sampah, kebersihan masjid, dan ruang kelas pengendalian ibadah serta kegiatan lainnya.

”Semua ini juga untuk memacu siswa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik,’’ kata Kasek Smanteg Drs. Sudjipto MPd. Prestasi yang berhasil diraih siswa Smanteg tahun 2012 di antaranya sepuluh besar fi nalis lagu Pop Banyuwangi, juara favorit BEC Nuansa Barong Kuning, lima penyaji terbaik seni tari, dan penyaji terbaik nuansa Islam pada tingkat nasional, serta prestasi lainnya. Selain siswa berprestasi, para guru tidak kalah dalam mengukir prestasi. Dalam pemilihan guru berprestasi, Drs.Purwadi menjadi juara dua tingkat kabupaten. ”Prestasi ini akan terus kita pertahankan bahkan bisa lebih baik lagi,’’ kata Kasek Sudjipto. (radar)

Loading...