Solar Antre, Pembeli Bensin Malas Masuk SPBU

0
323

solarrSEMENTARA itu, antrean kendaraan di sejumlah SPBU untuk mendapatkan bahan bakar solar masih terjadi. Tak terkecuali di SPBU jalan raya Pesanggaran, masuk Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, kemarin siang. Antrean kendaraan di SPBU tersebut berlangsung mulai pukul 11.00. Panjang antrean mencapai satu kilometer. Sehingga, para pengemudi kendaraan yang melintas di jalur tersebut harus rela berjalan perlahan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Gambiran datang ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Sehingga, meski mengular, kendaraan yang melintas bisa berjalan. “Tapi ya maju sebentar berhenti lagi, karena memang macet,” kata Nuri, seorang pengemudi mobil yang melintas di depan SPBU Petahunan. Sementara itu, banyaknya kendaraan yang antre untuk mendapatkan solar itu membuat pembeli bensin di SPBU tersebut sepi.

 ahkan, beberapa jam petugas di SPBU tersebut hanya sibuk melayani pembelian solar. Manajer SPBU Petahunan Eko mengatakan, pengiriman solar di tempatnya bekerja sebenarnya normal, yaitu sekali kirim 8.000 liter. “Mengapa bisa antre seperti ini, mungkin karena di SPBU lain habis,” tuturnya. Eko menuturkan, karena banyak pembeli solar yang antre, maka pembelian solar dibatasi. Pembelian menggunakan jeriken dibatasi 10 liter dan harus menunjukkan surat keterangan dari kepala desa. “Mobil kita batasi maksimal Rp 200 ribu per mobil,” sebutnya. (radar)

Loading...