Spesialis Pencuri Gabah Keok

0
207

TEGALDLIMO- Spesialis pencuri gabah takluk di tangan aparat kepolisian. Pelakunya adalah Jumariyanto, 31, warga Dusun Bang Kandel, Desa Sumber Asri, Kecamatan Purwoharjo. Jumariyanto awalnya beraksi di Desa Plampang Rejo, Kecamatan Cluring. Saat itu, tersangka tepergok warga sedang mengangkut dua kantong gabah milik petani setempat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah tepergok, pelaku melarikan diri ke arah Tegadlimo. Tidak ingin buruannya kabur, warga beramai-ramai melakukan pengejaran. Hasilnya, warga berhasil menangkap tangan tersangka di Dusun Bayat, Desa Ringin Pitu, Kecamatan Tegaldlimo. Saat itu, emosi warga tidak bisa ditahan. Warga pun menghakimi tersangka, tapi beruntung polisi dari polsek setempat segera datang.

Kemudian, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tegaldlimo. Nah, ternyata tersangka tersebut sudah sering beraksi di Kecamatan Tegaldlimo. Sudah dua orang yang melaporkan tersangka ke polsek setempat. Mereka adalah Mujiono, 35, warga Dusun Sumber Mulyo, Desa/ Kecamatan Tegaldlimo, dan Eroni, 35, warga Dusun Dam Telu, Desa Kedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo.

Dari tangan tersangka, polisi menyita dua karung gabah seberat 21 kuintal. ’’Tersangka sudah pernah tepergok mencuri gabah di sini,’’ ungkap Kasi Humas Polsek Tegaldlimo, Aiptu Suhadi, kemarin. Su hadi mengungkapkan, dalam men jalankan aksi, tersangka memilih waktu di malam hari. Hasil curiannya langsung disembunyikan. “Baru pagi harinya diangkut menggunakan sepeda motor,” katanya.(radar)

Loading...