Suasana Lebaran di Lapas Kelas II Banyuwangi

0
427

TEPAT pukul 13.00, gerbang Lapas Kelas II Banyuwangi telah dibuka untuk pembesuk yang akan bersilaturahmi  dengan anggota keluarganya di dalam lapas saat Hari Raya Idul Fitri. Setelah pintu dibuka, para pembesuk berebut masuk ke dalam lapas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Para pembesuk sepertinya sudah  tidak sabar lagi bertemu anggota keluarga yang menjadi narapidana dan tahanan di dalam lapas. Kondisi yang sama juga dirasakan para narapidana dan tahanan yang menghuni Lapas Kelas II Banyuwangi.

Mereka juga tidak sabar ingin cepat bertemu keluarganya, terlebih ini adalah momen Idul Fitri. ”Ini tahun kedua saya Lebaran dengan suami di dalam lapas,” ujar salah satu pembesuk yang tidak mau disebutkan namanya. Suasana haru pun terlihat saat para pembesuk dan narapidana lapas bertemu.

Bahkan, tidak sedikit narapidana yang menangis tersedusedu saat bersalaman dengan kerabat yang datang. Beribu kata maaf juga terlontar dari mulut para narapidana kepada keluarga yang datang. ”Lahir batin, Mbok,” ujar salah satu narapidana sambil bersalaman dengan keluarganya yang datang kemarin.

Tidak hanya bersalam-salaman, ada juga narapidana yang bertemu istrinya tidak sungkan-sungkan melepas rasa rindu dengan berpelukan mesra. Meskipun  mereka berada di tengah-tengah  kerumunan para narapidana dan pembesuk, tampaknya hal tersebut bukan menjadi halangan  mereka untuk melepas rindu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last