Surat Suara Bekas Pilpres Terbakar

0
504

BANYUWANGI – Kebakaran melanda kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi kemarin (1/12). Peristiwa yang sempat membuat para staf KPU kelabakan itu menyebabkan ratusan bantalan dan surat suara bekas Pemilihan Presidm (Pilpres) 2014 yang berada di depan gudang bagian belakang kantor lembaga penyelengpra pemilu tinggat kabupaten tersebut ludes terbakar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Informasi yang berhasil dikumpulkan JIawa Pos Radar Banyuwangi, peristiwa ini dipicu pembakaran sampah dihalaman belakang kantor KPU. Diduga, sampah yang terbakar ini tertiup angin hingga memicu sisa bantalan dan surat suara pilpres yang tak jauh dari lokasi juga terbakar.

Sejumlah petugas yang tengah berada di kantor KPU langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banyuwangi juga dikerahkan untuk membantu memadamkan si jago merah.

Loading...

Beruntung, api tidak sampai menjalar ke logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015. “Seluruh┬álogistik pilbup aman, Mas. Ini tadi (kemarin) yang terbakar hanya sampah dan logistik bekas pilpres,” ujar staf KPU yang enggan namanya dikorankan.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ketut Redana, mengatakan lokasi kebakaran jauh dari tempat penyimpanan logistik Pilbup Banyuwangi 2015. “Logistik pilbup aman. Lokasi sisa logistik pilpres yang terbakar jauh dari tempat penyimpanan logistik┬ápilbup,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2