Tahun Baru 2016, Penumpang Pesawat Relatif Stabil

0
545

ROGOJAMPI – Tidak ada lonjakan pengguna jasa penerbangan di Bandara Blimbingaari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, pada akhir 2015 lalu. Penumpang transportasi udara di Bandara Blimbingsari relatif penuh dan stabil hingga awal 2016 kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berdasar data yang dirilis pihak pengelola Bandara Blimbingsari sejak tanggal 28 hingga 30 Desember 2015, penumpang tergolong tinggi. Dari 72 seat yang disediakan dua maskapai, yaitu Wings Air dan Garuda Indonesia, rata-rata terisi lebih dari 90 persen.

Begitu juga dengan penumpang yang berasal dari Surabaya menuju Banyuwangi.  Jumlah itu tidak jauh berbeda dibandingkan penumpang di hari biasa. Penumpang pesawat terbang selain hari libur jumlahnya pun rata-rata mencapai 90 persen bahkan 100 persen.

Tidak adanya penerbangan tambahan (axtra flight) menyebabkan jumlah peningkatan penumpang tidak terlalu terlihat. Kepala Bandara Blimbingsari, Yogi Suradiningrat, mengatakan jumlah pengguna transportasi pesawat hingga akhir Desember 2015 terlihat stabil.

Loading...

Sejak pertengahan November 2015 jumlah penumpang yang menggunakan pesawat relatif sama. Namun, jumlah bawaan penumpang terlihat ada peningkatan saat mendekati Natal 2015 dan tahun baru 2016. Meski terlihat stabil, prosedur pengamanan bagi penumpang pada libur Natal dan tahun baru 2016, kata Yogi, tetap dilakukan sesuai prosedur. Agar para penumpang yang datang dan yang akan terbang tetap merasa nyaman.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2