Tak Lolos Bisa Ikut Online

0
1509
Ilustrasi

BANYUWANGI – Proses penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK negeri se-Banyuwangi jalur offline berlanjut kemarin (13/6 ). Para calon siswa yang telah mendaftar di suatu sekolah tidak dapat mencabut pendaftarannya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kabar baiknya, siswa yang gagal diterima sebagai siswa baru di suatu sekolah melalui PPDB offline kali ini masih memiliki kesempatan kedua. Mereka berkesempatan menjadi siswa baru di SMA atau SMK negeri melalui PPDB jalur regular online yang bakal diselenggarakan Juli mendatang.

“Sesuai teknis (Juknis) dari Dispendik Jatim, pendaftaran tidak bisa dicabut. Tetapi siswa yang tidak lolos jalur offline masih berkesempatan ikut PPDB online,” ujar Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Banyuwangi, Kartamun.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi di beberapa sekolah, pada hari kedua kemarin jumlah siswa yang datang ke SMA dan SMK negeri cenderung berkurang dibanding hari pertama pendaftaran Senin lalu (12/6).

Selain siswa akan mendaftar PPDB offline, beberapa siswa yang lain datang untuk mengambil token PPDB online. Kabar baiknya lagi, pada proses PPDB kali ini siswa tidak dipungut biaya sepeser pun.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last