Beranda Pendidikan PPDB SD-SMP 100 Persen Jalur Online

PPDB SD-SMP 100 Persen Jalur Online

0
48
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

BANYUWANGI – Pengumuman penting bagi kalangan orang tua dan siswa kelas 6 SD/sederajat. Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri tahun ajaran 2020/2021 di Banyuwangi segera digeber.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, jika tidak ada aral, pendaftaran calon peserta didik tingkat SMP itu bakal dimulai pada pertengahan bulan depan, tepatnya 15 Juni. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19, PPDB tahun SMP tahun ini bakal seratus persen menggunakan sistem online.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi Suratno mengatakan, pelaksanaan PPDB yang seratus persen menggunakan sistem online tersebut merupakan bagian tindak lanjut Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020 tentang layanan pendidikan di masa pandemi COVID-19.

“Intinya, sekolah tidak melakukan pelayanan dengan cara mengumpulkan massa, termasuk PPDB,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Selain PPDB jenjang SMP, sistem online juga diterapkan pada PPDB jenjang SD, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!