Tanam Ribuan Pohon di Pantai

0
363
PENGHIJAUAN: Kepala Pegadaian Cabang Banyuwangi Agus (bertopi) menanam pohon di kawasan Pantai Boom, kemarin pagi (1/4). Acara dalam rangka HUT Pegadaian itu juga sebagai persiapan petik laut.

BANYUWANGI-Penghijauan dan rijig-rijig (bersih-bersih) Pantai Boom dilakukan ratusan warga, kemarin pagi (1/4). Mereka tidak hanya membersihkan lingkungan pantai dan dermaga. Tetapi juga menanam ribuan bibit pohon di kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak tanggung-tanggung, acara sosial menyambut tradisi petik laut, itu diikuti 271 anggota pencinta alam (PA) dari 32 organisasi PA di Banyuwangi. Pramuka juga tak mau kalah, dengan mengerahkan 98 penegak dan pandega, serta 360 penggalang. Anggota TNI Koramil Kecamatan Kota Banyuwangi juga turut berbaur bersama pejabat dinas/instansi terkait.

Dukungan luar biasa juga ditunjukkan masyarakat dari empat kelurahan di sekitar Pantai Boom. Ratusan warga dari Kelurahan Mandar, Kepatihan, Kampung Melayu, dan Lateng, tumplek blek di pesisir Banyuwangi tersebut. Bahkan, warga yang menikmati liburan pun ikutikutan berbaur menanam pohon.

Loading...

Sekretaris panitia petik laut, Bambang Purwanto mengatakan, mereka sengaja membersihkan kawasan pantai untuk persiapan petik laut, yang rangkaian acaranya dilakukan beberapa hari ke depan. Sedangkan acara ritual puncaknya pada 8 April nanti. Kegiatan itu dipadu dengan penghijauan yang disponsori Pegadaian Cabang Banyuwangi, yang sedang berulang tahun.

“Semangat kami dalam acara ini adalah Banyuwangi Green and Clean,” cetusnya

Lanjutkan Membaca : 1 | 2